PENYEBAB LANTAI KERAMIK BISA MELEDAK

Lantai keramik yang sudah pecah menyebabkan keramik menjadi tidak sedap dipandang. Dan perlu tindakan yang cepat untuk menggantinya. Apa penyebab lantai bisa meledak?

1. Meningkatnya temperatur

Biasanya terjadi saat musim panas tiba. Hal ini dikarenakan temperatur tanag pada lantai keramik memuai. Kualitas keramik yang buruk akan menyebabkan keramik menjadi pecah.

2. Pernah terendam air

Keramik yang sering atau pernah terendam air saat musim hujan bisa menyebabkan air merembes melalui sela sela keramik dan menyebabkan semen perekat pada keramik lepas akibat turunnya permukaan tanah dibawah keramik.

3. Air merembes masuk

Nat atau semen pengisi celah di antara keramik sudah terkikis habis, sehingga air dapat merembes masuk. Hal ini disebabkan usia pakai yang sudah lama atau pengerjaan yang terburu buru oleh tukang yang tidak berpengalaman.

4. Terdapat rongga

Adanya rongga di bawah keramik yang terisi air ini akan memuai saat temperatur meningkat di musim panas. Pemuaian di dalam rongga ini akan mendorong keramik terlepas dari tanah.

5. Struktur tanah

Struktur tanah yang kurang padat atau pernah mengalami gempa bumi di area tersebut, sehingga mengalami penurunan permukaan.

6. Beban berlebih

Adanya beban berlebih yang diletakkan di atas permukaan keramik. Mungkin ada lemari yang berat atau benda berat lain yang diletakkan di atas lantai keramik tersebut untuk rentang waktu lama.

7. Saat pemasangan

Penyebab terakhir ini biasanya adalah pemasangan awal yang kurang baik. Kualitas semen yang buruk, komposisi adukan yang tidak tepat dan cara pemasangan yang kurang baik atau terburu buru oleh tukang yang tidak berpengalaman.

Support A

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *